SI jambret!! dari pabrikan garpu tala

motor yang bertipe 2 tak ini mulai diproduksi pada tahun 1983, kesan pertama dari motor yang dikeluarkan yamaha ini adalah garang dan bertenaga

MESIN
Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube

SUSPENSI/BAN
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR

CHASSIS
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm

PERFORMA
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM

SISTEM PENGEREMAN
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol

Seiring berjalannya waktu motor ini pun mulai digandrungi masyarakat indonesia mulai dari varian 1983, terus yang orang bilang tipe COBRA, dan terakhir diproduksi yaitu pada bukan Februari 2009. inilah bukti bahwa sang legende sudah diminati oleh masyarakat sekitar 30 tahun. tak heran motor ini masih menduduki no 1 legenda motor di hati para pengguna motor itu sendiri



KETANGGUHAN RX-KING

Komentar

Postingan Populer